Rabu, 06 Agustus 2008

PEMKOT YOGYAKARTA AKAN TERUS KEMBANGKAN KERJASAMA DENGAN STMM ”MMTC” YOGYAKARTA"

Yogyakarta, 24 Juli 2008.
Pemerintah Kota Yogyakarta sangat beruntung dengan keberadaan Sekolah Tinggi Multi Media ”MMTC” di kota ini.
Penilaian tersebut dikemukakan Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Badan Informasi Daerah (BID) Kota Yogyakarta Drs. Rudi Firdaus MBA., MSi, pada kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan Peserta Diklat Cyber Public Relations MMTC di Ruang Rapat II Pemerintah Kota Yogyakarta, Rabu (23/7).
Rudi Firdaus mengatakan, dengan karakter khusus yang dimiliki STTM ”MMTC” Yogyakarta yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain, STTM ”MMTC” Yogyakarta memiliki peran penting dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia dan menjadi pilihan bagi masyarakat dari berbagai pelosok tanah air.
Hal itu menurut Rudi Firdaus, tentunya juga berdampak positif bagi Kota Yogyakarta dari berbagai aspek selain pendidikan, seperti aspek pariwisata dan perdagangan.
Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri, khususnya Badan Informasi Daerah setempat, memiliki 4 orang pegawai yang merupakan lulusan STMM ”MMTC” Yogyakarta, dan beberapa orang pegawai Pemkot Yogyakarta yang saat ini juga sedang menimba ilmu di perguruan tinggi dimaksud, termasuk 4 orang yang sedang mengikuti Diklat Cyber Public Relations.
Untuk itu, kedepan, kata Rudi Firdaus, Pemerintah Kota Yogyakarta akan terus mengembangkan Kerjasama dengan STMM ”MMTC” Yogyakarta khususnya dalam bentuk pelatihan-pelatihan.
Peserta Diklat Cyber Public Relations STMM ”MMTC” Yogyakarta Angkatan Pertama, yang melakukan Kunjungan Kerja Lapangan ke BID Kota Yogyakarta, berjumlah 21 orang yang berasal dari institusi pemerintah di berbagai daerah, dibawah koordinator Edi Giantoro, SE dengan pimpinan rombongan Drs. Suparwoto, M.Sn (Pembantu Ketua I STMM ”MMTC” Yogyakarta)
Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar 2 jam itu, rombongan kunjungan kerja lapangan peserta Diklat Cyber Public Relations STMM ”MMTC” Yogyakarta juga mendapat berbagai penjelasan dari Kepala BID Kota Yogyakarta Drs. Sukirno, MM yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Drs. Rudi Firdaus MBA, MSi dan administrator ”UPIK” Drs. Nurpireno Y, tentang upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai pelayan masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, sehingga antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan masyarakat dapat saling memberi dan menerima.
Program yang dijalankan melalui berbagai media antara lain, Walikota Menyapa melalui siaran radio, Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan atau ”Si Upik”, Koran Bulanan Media Info Kota yang didistribusikan secara cuma-cuma untuk masyarakat sampai pada tingkat RT, Dialog Interaktif dalam Siaran Televisi Yogya menampilkan nara sumber dari pejabat-pejabat Pemkot yang membahas tentang berbagai permasalahan , serta pertemuan rutin dengan Pers sekali seminggu.


Reporter : Tatik Pudjiastuti – LPP RRI Madiun
Penulis naskah : Yusrizal – LPP RRI Padang
Editor : Tusianingsih – BID Kota Yogyakarta
Tri Octory Rustiana - MMTC Yogyakarta

Tidak ada komentar: