Selasa, 05 Agustus 2008

BUPATI MADIUN H. MUHTAROM, S.Sos. AWALI TUGAS PIMPIN APEL PAGI

Madiun, Rabu 23 Juli 2008

Sehari setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madiun masa jabatan 2008-2013 oleh Gubernur Jawa Timur pada hari Rabu tanggal 23 Juli 2008. Pasangan H. Muhtarom, S.Sos dan Drs. Iswanto, M.Si, Kamis 24 Juli 2008 langsung menunaikan tugas dan datang di kantornya sebagaimana pejabat dan pegawai Pemkab. lainnya.

Hari pertama mengawali tugasnya sebagai Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan apel pagi pegawai yang digelar pada pukul 07.00 wib. Sementara Wakil Bupati Iswanto berbaris bersama dengan Sekretaris Daerah, Asisten dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Madiun.

Pada amanat singkatnya Bupati Muhtarom menyampaikan; pertama, ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang lalu berjalan dengan tertib dan lancar, dimana keberhasilan tersebut juga berkat peran serta PNS; kedua bahwa pada pelaksanaan kampanye Pilbup yang lalu tidak menutup kemungkinan ada sedikit perbedaan dan ketidaksamaan pilihan, dimana semua itu sebenarnya merupakan hak dan kebebasan setiap warga yang dijamin oleh Undang-undang. Untuk itu mulai hari ini semuanya harus hilang dan “clean”, tidak boleh ada kasak kusuk yang tidak baik dan agar tidak punya perasaan yang macam-macam terkait dengan pilihan dalam Pilbup yang lalu. Ketiga justru saya mengajak semua pihak untuk terus melanjutkan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Usai apel pagi, Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan rapat dengan pimpinan SKPD dilingkup Sekretariat Pemkab. Madiun dilanjutkan dengan kunjungan ke SKPD, diluar Sekretariat Pemkab. antara lain : ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi PK dan M, Dinas PU Pengairan, Dinas Perkebunan dan terakhir di Dinas Pertanian Tanaman Pangan. Sedangkan Wakil Bupati Iswanto melakukan kunjungan pada Bagian-Bagian di dalam lingkup Sekretariat Pemkab. Madiun.

Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui kondisi Jajaran SKPD yang ada dan menyerap aspirasi para pegawai yang akan mendukung sepak terjang Pasangan Muhtarom – Iswanto (MUIS) dalam mewujudkan visi dan misi yang akan dicapai.

Naskah : Tatik Pudjiastuti

Tidak ada komentar: