Senin, 04 Agustus 2008

JALAN SEHAT PERINGATAN HARI KOPERASI KE 61 TAHUN 2008 BANJIRI HALAMAN PEMERINTAH KOTA MADIUN






Madiun, 27 April 2008

Jalan sehat, mengawali kegiatan peringatan Hari Koperasi (HARKOP) ke 61 Tahun 2008 Tingkat Kota Madiun, cukup mendapat respon positif dari seluruh gerakan koperasi di Kota Madiun.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Ketua Dekopinda Kota Madiun Drs. H. Soeyoso Adi Purwanto, SH disaat akan dimulainya kegiatan Jalan Sehat di halaman kantor Pemerintah Kota Madiun Jl. Pahlawan (27 April 2008). Lebih lanjut Soeyoso mengemukakan kegiatan jalan sehat ini diharapkan menjadi lokomotif atau penggerak kegiatan lain kepanitiaan peringatan HARKOP seperti lomba koperasi berprestasi, pelatihan perkoperasian, kegiatan sosial donor darah dan bantuan ke panti asuhan “Siti Hajar” Kota Madiun, bantuan dana bergulir yang diserahkan walikota Madiun kepada primer koperasi seusai upacara bendera sebagai puncak kegiatan hari koperasi ke 61 Kota Madiun tanggal 14 Juli 2008.

Sekitar 3000 peserta jalan sehat dari seluruh primer koperasi baik KPRI, Kopwan, maupun Koperasi Serba Usaha di Kota Madiun menyemarakan kegiatan tersebut. Jalan sehat diberangkatkan Walikota Madiun Kokok Raya, SH. M.Hum, menempuh jarak 5 km start dan finish di halaman kantor Pemkot Madiun pukul 5.30 wib. Turut mendampingi Walikota, Sekda Drs. Suparminto, Msi, Kepala Kantor Koperasi PKdan M Kota Madiun Drs. Bambang Sudirman, Ketua Dekopinda Kota Madiun yang juga wakil ketua DPRD Kota Madiun. Sampai di titik finish peserta disambut hiburan pentas musik dangdut menambah semaraknya acara, undian doorprize menarik, serta pesta nasi pecel yang menjadi makanan khas Kota Madiun.

Ketua bidang sosialisasi dan advokasi Dekopinda Kota Madiun Tatik Pudjiastuti, SE yang juga terlibat dalam kepanitiaan jalan sehat berhadiah tersebut ketika di wawancarai reporter JTV Madiun menambahkan, jalan sehat mempunyai nilai yang sangat penting bagi setiap kehidupan masyarakat, selain murah dan mudah dilakukan, kegiatan olah raga ringan ini juga dimaksudkan guna menjaga kebugaran tubuh di samping membudayakan hidup sehat dengan berolahraga, sehingga gerakan koperasi mampu mengelola usahanya secara mandiri dan profesional.

Tidak ada komentar: